10 Januari 2012

Bicara tentang mimpi, harapan dan kenyataan


Menjalankan sebuah bisnis tidak semudah seperti yang biasanya digembar-gemborkan. Apalagi bisnis M*LM ( bukan maksud hati menciutkan nyali lho yaaa, hihihi).

Bicara mimpi, harapan, action dan kenyataan..semuanya ada cerita sendiri-sendiri.
 

#Bicara mimpi#
Dengan M*LM , semua impian bisa dengan mudah digenggam!!! Punya duit banyak, bisa dapet berbagai bonus yang selalu dijanjikan dan pasti ada ditiap-tiap bisnis M*LM (pasti itu..kalo kagak ada maaah pasti dunia M*LM sepi pengikutnya, hehe).


 #Bicara harapan#
Dengan Oriflame. Siapa sih yang ga tau Oriflame?? (hari geneee yaaa..wkwkwk). Modal sekecil delumit (cuma butuh duit Rp 39,900 dan KTP doank), dijanjiin buanyaaak banget keuntungan. Dari keuntungan belanja sampai 30%, bonus bulanan dan cash reward kalo sukses menaiki level-levelnya, dapet mobil mewah, jalan-jalan keluar negeri. Dan itu ga cuma bisa dinikmati sendiri, tapi juga bisa dinikmati with lovely family. Lagi-lagi toh...iming-iming dari salah satu bisnis M*LM yang menggebu-gebu :D




#Bicara harapan dan action#
Ada lagi, dengan dBC Network. Salah satu jaringan yang siap membantu mewujudkan si member Oriflame ini dengan cara yang ga kampungan alias modern alias Online. Dimana-mana ya, yang kita tau M*LM adalah bisnis yang cuma bisa dijalanin offline doang. gedar-gedor pintu orang buat ngajak gabung. Mulut sampe berbusa kalo pas ngasih penjelasan. Belom lagi masalah jualan produk yang lagi-lagi semakin berbusa kudu jelasin tentang detail produk-produk Oriflame punya.hahaha...

Tapiii, dengan adanya dBCN ini, yang ngasih ilmu-ilmu tentang Online marketing dan lagi fasilitas-fasilitas online gratis (web contohnya), semua harapan itu semakin mudah dilakukan (*sepertinya - bagi sebagian orang). Apalagi sekarang ygang namanya akun sosial dimana-mana, yang pesbu, twitter, koprol, rasanya tinggal mengedipkan mata untuk mendapatkan semua janji-janji Oriflame. Gimana nggak, kalo cara offline kita yang kudu aktif kesono kemari, tapi kalo online tinggal nunggu ada prospek yang tertarik baru nancap gas....


#Bicara Kenyataan#
Namun kenyataannya??Tidak hanya membahas "masalah ribetnya Offline terpecahkan". Tapi yang namanya ngadepin manusia itu bener-bener makhluk Tuhan paling ribet dan kagak mau susah. Disinilah sebenarnya letak tantangannya. Hanya SABAR dan PANTANG menyerah senjata paling ampuh untuk memerangi mereka. Dan yang pasti, KAGAK PUNYA MALU, hahaha...

Gimana tidak, dipikir si prospek, yang disebut-sebut orang yang "tertarik" ikut di bisnis ini bisa gampang ngajak gabungnya.
Ummm...jangan salah....masih ada benih-benih keruwetan yang harus dihancurkan. Walau "OK" di mulut, masih ada yang namanya "LAMA ga ada KEPASTIAN", dan itu nyata....
Kita ga boleh maksa, terserah mereka maunya gimana. Jadi gabung ato kagak...
Belom lagi yang udah mau gabung. Waktu diceritain banyak orang sukses, tentang impian, tetap ada kata "OK". Tapi waktu dikasih tau gimana cara-cara suksesnya, masih ada kata "OK". Otomatis kita makin semangat donk....namun balik lagi ke sifat dasar manusia " makhluk Tuhan paling ribet dan kagak mau susah". Yang ada mereka malah melempem....

Pernah ada upline yang bilang, "Kita jalanin bisnis ibarat berada dalam sebuah BUS. Dan kita yang jadi SOPIR. Tanya ke penumpang -kamu mau turun dimana?- kalo minta turun, segera turunin, kalo mau lanjut tetep diangkut. Kalo kita tetep ngangkut orang yang seharusnya ato mau turun, yang ada BUS kita penuh dengan orang ngedumel dan akibatnya penumpang laen risih, ampuuun deeeh...belom lagi calon penumpang laen ga jadi naek lantaran BUS masih tampak penuh. Ato kalo nemu calon penumpang dijalan. Tanya -mau naek kagak?- kalo mau ya buruan diajak naek, kasih fasilitas dan service yang memuaskan yang ada dalam BUS. Kalo kagak?? ya ga usah ditunggu lah...yang ada kita malah ketinggalan waktu. Intinya, jangan mau dimanfaatin penumpang hanya karena pengen ngejar setoran "(*lupa dah persisnya gimana, yang jelas maksudnya sama, hehehe).


Ada lagi upline yang bilang, "Mencari orang yang satu visi (mengejar sukses) di bisnis M*LM itu 1 dibanding 1000. Maksudnya??? Dari 10 orang yang kita ajak, mungkin 1 orang yang mau gabung. Dari 10 orang yang mau gabung, mungkin hanya 1 orang yang tertarik dan mau untuk menjalankan prosedur M*LM nya walau tidak mencapai target. Dan dari 10 orang yang mau jalanin sesuai prosedur, mungkin hanya 1 orang yang mau mencapai target ( mengejar target dan dikejar terget ), karena dia tau bahwa itulah cara dia untuk mendapatkan SUKSES"



Nah sudah panjangkan "bicara-bicara"-nya..jadi cukup sekian terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photobucket